Review Tablet ZenPad 7 Lengkap

 


Setelah sukses meluncurkan ASUS Zenfone 2 baru-baru ini, nampaknya ASUS masih akan meluncurkan 2 produk lagi sebelum tahun 2015 ini berakhir. Bukan smartphone Zenfone terbaru, namun tambahan baru untuk rangkaian tablet keluaran ASUS yang menurut spekulasi banyak orang akan diberi nama Zenpad. 


Kabarnya 2 produk terbaru ini akan diperkenalkan secara resmi di event Commutex 2015 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Juni nanti. Namun sayangnya, kedua tablet terbaru ini sudah bocor duluan. Satu bocoran datang dari sebuah toko online Russia dan bocoran lain datang dari Amerika Serikat.


Tidak banyak info yang didapatkan dari bocoran tersebut, foto yang berhasil didokumentasikan pun hanya bagian belakangnya yang bisa anda lihat sendiri.


DESAIN DAN LAYAR

Secara desain, cover bagian belakangnya sangat mirip dengan ASUS Fonepad. Layarnya memiliki resolusi  1024 x 600 yang berarti belum mensupport fungsi High Definition. 


DAPUR PACU dan KAMERA

Tablet ASUS yang akan datang ini hadir dalam 4 versi, ada versi Wifi, ada versi yang sudah mensupport jaringan 3G, lalu versi kapasitas internal 8 GB dan 16 GB. Pilihan RAMnya hanya 1 versi yaitu sebesar 1 GB RAM.


Tidak banyak info soal kameranya selain akan memiliki 2 kamera dan kamera belakangnya terletak di sebelah kanan atas bagian belakang tablet dengan resolusi kecil 2.1 Mp dan kamera depan berkapasitas 1 MP saja


HARGA

Di situs toko online Rusia tersedia 2 pilihan harga : di bawah Rp 2.1 juta untuk versi Wifi dan Rp 2.3 juta untuk versi 3G. Banyak fans berat ASUS mengatakan bahwa nama ASUS Zenpad yang diberikan pada tablet di atas adalah hal yang berlebihan karena spesifikasinya sama sekali tidak menunjukan standar tablet yang bisa dijadikan produk Flagship ASUS mengingat nama Zen hanya disematkan pada produk flagship ASUS. Para fans memperkirakan bahwa tablet ini hanya usaha ASUS untuk meramaikan kompetisi tablet kelas bawah.


ASUS ZENPAD 8

Selain bocornya ASUS Zenfone 7, kebocoran tentang produk tablet ASUS terbaru juga datang dari lembaga  Federal Communication Commission di Amerika Serikat yang memiliki wewenang untuk memberikan lisensi salah satunya bagi produk smartphone baru sebelum diluncurkan di negeri Paman Sam tersebut.


Bocoran tersebut juga mengenai tablet ASUS lain yang langsung diberi label oleh para gadget mania sebagai ASUS Zenpad 8. Bocoran ini mengungkapkan informasi spesifikasi yang terbatas juga namun membuatnya layak menyandang label ASUS Zen, yaitu hanya layar yang berukuran 8 inchi dengan resolusi besar : 2048x1536 piksel seperti Nexus 9 serta penggunaan prosesor In tel Atom Z3560 yang juga digunakan di ASUS Zenfone 2.

No comments:

Post a Comment