Review Asus Zenfone 2 Lengkap

 Setelah meluncur di Asia, ASUS akhirnya meluncurkan ASUS Zenfone 2 di negeri paman Sam pada tanggal 19 Mei kemarin dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga pasarannya di Asia. Perusahaan asal Taiwan ini ternyata juga mempromosikan ASUS Zenfone 2 yang merupakan produk flagshipnya ini secara agresif di sana. Mereka mentargetkan para konsumen cerdas yang sangat mempertimbangkan faktor harga saat akan membeli smartphone baru. Faktor ini kemungkinan besar akan mampu membuka pangsa pasar yang cukup besar bagi ASUS mengingat 2 kompetitor utamanya : Apple dan Samsung bersaing di level harga yang berbeda. Ditambah lagi produk flagship Samsung yaitu Samsung Galaxy S6 yang sama-sama bermain di smartphone Android hanya sedikit lebih bagus jika dibandingkan ASUS Zenfone 2 namun harga Samsung Galaxy S6 hampir 2 kali lipat dibandingkan ASUS Zenfone 2.



DESAIN dan LAYAR

Dalam segi penampilan fisik, ASUS Zenfone 2 yang merupakan smartphone DUAL SIM ini terlihat agak mirip dengan LG G3 dengan finishing cover belakang plastiknya yang terlihat seperti terbuat dari bahan metal dengan pilihan warna : hitam, merah, gold, abu-abu dan putih. Kemiripan lain dengan LG G3 terletak pada tombol pengatur volume yang terletak di bagian belakang memanjang tepat di bawah kamera. 


Beberapa orang mengeluhkan letak tombol powernya yang terletak di bagian atas (biasanya di sisi kanan atas) chassis yang sangat susah dijangkau dengan jari dari tangan yang sama yang menggenggamnya. Pemilihan letak tombol power ini pernah digunakan di iPhone 5/5S namun tidak masalah karena ukurannya tidak sebesar ASUS Zenfone 2 yang berukuran 5.5 inch ini.

Layarnya IPS LTPS Full HD memiliki resolusi yang sangat bagus  yaitu 1920 x 1080 piksel yang sudah dilindungi dengan lapisan pelindung Corning Gorila Glass 3 yang anti gores. Tampilan ikon aplikasinya besar-besar dan yang agak menyebalkan ASUS Zenfone 2 ini datang dengan banyak aplikasi bawaan yang sudah diinstal ASUS. Total jumlah aplikasi bawaannya ada 70 aplikasi.


DAPUR PACU

ASUS menawarkan 2 pilihan spesifikasi RAM : 2 GB dan 4 GB. Untuk pilihan 2 GB RAM, anda akan mendapatkan prosesor 4 inti 1.8 GhZ, sementara untuk pilihan 4 GB RAM anda akan mendapatkan prosesor yang juga berinti 4 dengan kapasita 2.3 GhZ. Selain pilihan RAM, ASUS juga menawarkan ASUS Zenfone 2 dalam 3 pilihan kapasitas memori internal 16,32 serta 64 GB yang bersifat upgradeable.


KAMERA

Asus Zenfone 2 mendapatkan kamera pixel master (4128x3096piksel) berkapasitas 13 MP untuk kamera utamanya yang tentu saja sudah memiliki fitur autofokus dan dilengkapi DUAL LED Light, namun sayangnya banyak orang yang sudah memilikinya mengeluhkan kualitas foto yang dihasilkan yang tidak terlalu bagus untuk kamera berkapasitas 13 MP terutama dalam kondisi minim pencahayaan. Meski begitu tidak ada keluhan untuk hasil foto dari kamera depannya yang berkapasitas 5 MP.


BATERAI

Asus memberikan kapasitas baterai yang cukup besar untuk ukuran smartphone saat ini yaitu sebesar 3000 mAh untuk mengimbangi konsumsi daya smartphone berRAM besar dan berprosesor Intel Atom yang terkenal dengan boros dayanya ini.


No comments:

Post a Comment