Review Asus Fonepad Note 6 Lengkap

 


Sedang mencari phablet untuk kebutuhan kerja anda? ASUS FONEPAD NOTE 6 ini bisa anda pertimbangkan.


Phablet ini dirilis sekitar bulan Juni 2013. Di zamannya, ASUS FONEPAD NOTE 6 ini disandingkan sebagai alternatif Galaxy Note 3. Meski sudah lama diluncurkan namun spesifikasinya masih selevel dengan mayoritas smartphone menengah saat ini.


BODI DAN LAYAR

Bodinya dibalut 2 casing dengan bahan yang berbeda. Casing bagian depan berbalut metal yang menampilkan kesan eksklusif, casing bagian belakang terbuat dari bahan plastik polikarbonat yang terasa seperti satin namun tidak licin di tangan.


Layar 6 incinya berjenis SUPER IPS 16 juta warna memiliki teknologi Full HD beresolusi 1920 x 1080 piksel. Layar ASUS FONEPAD NOTE 6  juga memiliki teknologi Multitouch sampai 10 point fingers.


Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa ASUS FONEPAD NOTE 6 ini merupakan alternatif Samsung Galaxy Note 3 dan sama dengan Note 3, phablet ini juga dilengkapi dengan stylus yang akan memberi pengalaman seperti menulis di atas kertas saja untuk digunakan secara maksimal pada aplikasi ASUS EXCLUSIVE NOTES.


DAPUR PACU

Salah satu spesifikasi phablet ini yang masih bisa digolongkan up-to-date adalah besar RAMnya yang mencapai 2 GB untuk mendukung kinerja prosesor INTEL ATOM (yang sayangnya) dual core berkapasitas 2 GhZ dalam menjalankan sistem operasi Android (yang masih) Jelly Bean (namun sudah bisa diupgrade menjadi sistem Android KitKat).


Untuk memorinya tersedia dalam 2 ukuran : 16 GB dan 32 GB yang bisa diupgrade sampe 64 GB.


KAMERA

Mengingat dirilis hampir 2 tahun yang lalu, harap dimaklumi saja kalau kameranya sudah ketinggalan zaman. Kamera utamanya hanya berkapasitas 8 MP tanpa flash, tanpa autofocus. Kamera depannya belum dirancang untuk selfie, hanya untuk keperluan video calling saja dengan kapasitas pas-pasan sebesar 1,2 MP.


BATERAI

Untuk baterainya, ASUS cukup cerdas dengan menanamkan baterai berkapasitas 3200 mAh yang tidak bisa dipasang-cabut (non removable). Baterai sebesar ini cukup untuk mensupply daya yang anda butuhkan dari pagi sampai sore dengan pemakaian smartphone yang cukup sering.


LAIN-LAIN

Selain kameranya masih jadul karena belum ada trend selfie saat itu, phablet yang hanya tersedia dalam warna puith dan hitam ini juga belum mensupport jaringan 4G LTE karena saat itu baru ada jaringan 3G dan HSPA.


Kelebihan phablet ini juga terletak pada kualitas suaranya. Asus memberikan 2 speaker di bagian depan phablet dengan teknologi SonicMaster untuk menyajikan kualitas suara yang mengagumkan saat anda menonton video atau sekedar mendengar musik dengan speaker.


No comments:

Post a Comment