Review Meizu M2 Note Lengkap

 Mungkin bagi sebagian besar pengguna gadget masih sedikit asing dengan vendor yang satu ini. Meizu memang belum begitu dikenal di Indonesia tetapi dinegara asalnya yaitu China, Meizu merupakan perusahaan smartphone yang posisinya cukup bagus bahkan beberapa tahun yang lalu perusahaan ini telah berhasil menggoyahkan posisi Xiaomi dan Lenovo sehingga Meizu menduduki peringkat pertama sebagai produsen smartphone terbaik di China. Perkembangan Meizu di Indonesia terbilang cukup pesat mengingat perusahaan tersebut masuk ke Indonesia sekitar 6 bulan yang lalu dan mendapat sambutan yang cukup baik.

Meizu dikenal sebagai smartphone murah dan hal tersebutlah yang membuat angka penjualan smartphone ini cepat meroket. Salah satu produk andalan Meizu adalah Meizu M2 Note. Smartphone ini menjadi penerus dari M1 yang sebelumnya telah dirilis. Karena ini merupakan generasi baru tentunya juga untuk masalah performa jelas lebih baik dari versi sebelumnya. Meizu M2 Note menggunakan layar beresolusi Full HD serta dilengkapi dengan processor Octa Core 64 bit serta penggunaan RAM yang cukup besar yaitu 2GB.


Mungkin dengan melihat dari spesifikasi itu saja tentunya anda mengira bahwa ini merupakan smartphone yang dijual dengan harga mahal. Namun sayangnya tidak, smartphone ini dijual dengan harga yang relatif terjangkau. Namun sebelum kita mengetahui berapa harga jualnya terlebih dahulu silahkan anda simak uraian tentang spesifikasi dari Meizu M2 Note berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Meizu M2 Note Terbaru


Spesifikasi Meizu M2 Note


Sistem kartu Dual SIM ( Micro SIM)

Dimensi 150.9 x 75.2 x 8.7 mm

Berat 149 gram

Layar IGZO capcitive touchscreen, 5.5 inches, resolusi 1080 x 1920 pixels (403 ppi pixels density)

Memori internal 16GB /32GB, microSD up to 128GB

RAM 2GB

Sistem operasi Android OS V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Mediatek MT6753, Clock Speed Octa Core 1.3 GHz Cortex-A53

Kamera belakang 13MP, 4208 x 3120 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, video 2160p, 1080@30fps

Kamera depan 5MP

Baterai Non-removable 3100 mAh

Review Meizu M2 Note

Pada bagian Body Meizu M2 menggunakan balutan material pollycarbonat dengan pinishing mengkilap yang memiliki beberapa pilihan warna diantaranya yaitu Gray, Blue, White dan Pink. Meskipun memiliki warna yang berbeda tetapi untuk harga jualnya tetap sama. Selain itu Meizu memiliki tombol power yang terdapat pada bagian samping sehingga memudahkan pengguna untuk mengaksesnya.


Meizu M2 Note menggunakan teknologi Layar berpanel IGZO buatan Sharp yang mungkin jarang digunakan pada smartphone lainnya. Dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels pada layar berukuran 5.5 inches tentunya tampilan gambar pada layar tersebut akan terlihat sangat bening, jernih dan sangat jelas. Sebagai pelindung, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan Tempered Glass sebagai anti gores.


Nah, bagi anda yang gemar foto-foto anda dapat memanfaatkan kamera pada smartphone ini. Meizu M2 Note memiliki kamera yang cukup bagus yaitu 13MP untuk kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan yang tentunya akan menghasilkan jepretan sangat jernih dan jelas.


Harga Meize M2 Note

Meizu M2 Note memiliki dua pilihan harga yang tentunya dengan spesifikasi yang berbeda. Smartphone ini terdapat dua versi untuk yang memori internal 16GB dan 32GB.

Review Smartfren Andromax Es Dan Spesifikasi Andromax Ec

Smartphone merupakan sebuah vendor smartphone asal China yang sudah lama ada di Indonesia sebagai produsen smartphone andromax. Karena harganya yang terbilang relatif murah membuat andromax laris dipasaran dan kali ini smartfren kembali memperkenalkan dua buah smartphone andalannya yaitu Andromax Es dan Andromax Ec. Kedua smartphone ini merupakan smartphone yang sudah menggunakan teknologi 4G LTE.

Meskipun smartphone terbilang berada dikelas bawah, tetapi tidak menyurutkan untuk menciptakan sebuah gadget dengan teknologi yang tinggi seperti yang dimiliki vendor papan atas. Dengan dibuatnya Andromax 4G LTE oleh smartfren tentunya masyarakat lebih memilih smartphone tersebut karena dari segi harga terbilang lebih murah daripada yang lainnya. Selain 4G LTE juga andromax mengusung processor dengan arsitektur 64 bit sebagai pondasi untuk meningkatkan pacu dari smartphone itu sendiri Nah, lalu spesifikasi apa saja yang dimiliki oleh kedua smartphone ini?


Spesifikasi Andromax Es


Sistem kartu Dual SIM (4G LTE/ CDMA & GSM)

Layar Capacitive touchscreen, 4 inches, WVGA 480 x 800 pixels

Memori internal 8GB, microSD up to 32GB

RAM 1 GB

Sistem operasi Android OS, V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53

Jaringan Evdo Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE

Kamera belakang 5MP, Fixed focus, LED flash, Geo-Tagging, touch focus, face detection, video

Kamera depan 5MP, firex focus, LED flash

Baterai Li-Ion 1500 mAh

Harga Andromax Es

Harga Baru : Rp. 1.300.000,-

Harga Bekas : Rp. – 


Spesifikasi Andromax Ec


Sistem kartu Dual SIM (4G LTE/ CDMA & GSM)

Layar Capacitive touchscreen, 4 inches, WVGA 480 x 800 pixels

Memori internal 8GB, microSD up to 32GB

RAM 1 GB

Sistem operasi Android OS, V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53

Jaringan Evdo Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE

Kamera belakang 5MP, Fixed focus, LED flash, Geo-Tagging, touch focus, face detection, video

Kamera depan 5MP, firex focus, LED flash

Baterai Li-Ion 1500 mAh

Harga Andromax Ec

Harga Baru : Rp. 1.300.000,-

Harga Bekas : Rp. –


Review Andromax Es dan Andromax Ec


Harga Smartfren Andromax Es Dan Spesifikasi Andromax Ec

Dari keduanya, harga andromax Es dan Andromax Ec dibandrol dengan harga yang sama yaitu sekitar 1jutaan bahkan untuk spesifikasinyapun terbilang sama persis. Yang membedakan dari kedua smartphone ini terletak pada desain tampilan dan kualitas suaranya. Jika Andromax Es menggunakan audio berkualitas Dolny digital plus tetapi untuk Andromax Ec menggunakan teknologi DTS Sound sebagai audio untuk menghasilkan suara yang lebih jernih.

Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan kamera utama beresolusi 5MP. Dengan harga semurah itu tentunya kita patut bangga karena smartphone ini sudah memiliki resolusi kamera yang cukup besar sehingga untuk kualitas gambarnya pun sudah cukup baik. Untuk media penyimpanana, Andromax Es dan Andromax Ec memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 8GB dan jika dengan ukuran tersebut anda masih merasa kurang, anda bisa menambahkannya memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32GB. 

Cara Merawat Smartphone Android 2024

Cara Merawat Smartphone Android  – Smartphone merupakan barang elektronik yang digunakan sebagai alat komunikasi. Bermacam-macam jenis dan tipe smartphone yang ada di Indonesia tentunya dengan spesifikasi dan kualitas yang berbeda-beda. Semakintinggi harga smartphone maka akan semakin bagus pula kualitas yang dimilikinya. Smartphone yang memiliki kualitas bagus tentu akan lebih awet dan tidak mudah rusak meskipun digunakan setiap hari. Tapi, kerusakan smartphone sewaktu-waktu bisa saja terjadi akibat berbagai macam hal.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut perlu dilakukan perawatan terhadap smartphone yang anda miliki saat ini. Bagaimana cara merawat smartphone agar tetap awet? Berikut ini kami berikan beberapa tips dan cara merawat smartphone yang benar.


Cara Merawat Smartphone Android 


1. Merawat Layar Sentuh

Kebanyakan dari android yang ada saat ini menggunakan full touchscreen. Layar touchscreen ini terbilang sangat sensifit, untuk itu penggunaannya harus berhati-hati. Jangan menyentuh touchscreen secara kasar karena dapat menurunkan ke respon layar. Sentuhlah layar dengan cara yang lembut dan pastikan tangan anda dalam keadaan kering ketika menggunakan smartphone.


2. Baterai

Salah satu kelemahan smartphone android yaitu terletak pada baterainya yang terbilang cukup boros. Anda bisa mengisi baterai 3 – 4 kali dalam sehari dan jika smartphone dalam keadaan mati terkadang sulit untuk dihidupkan. Untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya anda lakukan pengisian baterai sesuai prosedur yang telah ditentukan. Jangan mengecas terlalu lama dari batas waktu yang ditentukan untuk menghindari kerusakan komponen.


3. Merawat Kamera dan Speaker

Kamera dan speaker merupakan salah satu senjata terbaik yang ada pada sebuah smartphone. Kita memilih smartphone tersebut karena memiliki resolusi kamera yang bagus dengan suara yang menggelegar. Dalam hal ini kami harap pengguna dapat memanfaatkan kedua fitur tersebut dengan baik. Gunakan pelindung body agar kaca lensa kamera tidak mengalami goresan dan untuk merawat speaker sebaiknya jangan dekatkan smartphone pada benda yang memiliki magnet maupun sumber logam yang dapat menempel pada speaker.


4. Backup dan Restore

Melakukan pembackup an data dan merestore secara berkala sangat penting untuk mencegah terjadinya kerusakan data pada smartphone. Untuk pembackup an dapat dilakukan menggunkanan PC dan laptop atau juga bisa menggunakan flashdisc.


5. Listrik Statis

Listrik statis dapat terjadi karena gesekan smartphone dengan celana ketika kita menyimpannya di saku celana. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kinerja layar karena melemahnya fungsi layar. Untuk itu, sebaiknya anda letakkan smartphone pada tempat yang tidak mengandung listrik statis seperti tas.

Review Xiaomi Mipad Lengkap

 


Seperti yang telah kita ketahui bahwa banyak smartphone Xiaomi yang menjadi incaran banyak orang dikarenakan spesifikasi yang tinggi. Dan saat ini kabarnya Xiaomi akan segera merilis Xiaomi Mipad yang merupkan gadget pada kategori tablet pada awal juli 2014 ini. Lantas bagaimanakah spesifikasi lengkap tablet tersebut, mari kita simak selengkapnya.


Ada beberapa kabar yang mengatakan bahwa nama dari Xiaomi Mipad karena sekilas tablet ini memiliki kemiripan dengan iPad Mini. Sementara itu untuk ukuran layar yang menjadi output dari tablet ini berukuran 7,9 inci dengan tingkat resolusi yang terbilang besar yaitu 2048 x 1536 piksel. Bayangkan, laptop saja beberapa tahun yang lalu tidak sampai dengan resolusi sebesar itu tapi tablet ini menyerupai bahkan melebihi resolusinya.


Dalam segi resolusi dan desain penilaian penulis dengan tablet ini lumayan baik, lantas bagaimana dengan spesifikasi lengkap Xiaomi Mipad? Untuk spesifikasi prosesornya disenjatai dengan prosesor berjenis Tegra K1. Tidak hanya dilengkapi dengan prosesor kuat tersebut, tablet ini juga didukung dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB yang membuat performa tablet Xiaomi menjadi maksimal.


Selain itu, untuk media penyimpanan tablet ini mendukung microSD sampai dengan 128 GB. Sementara pada bagian kamera dibekali resolusi 8 megapiksel. Selain itu sebagai tablet yang memiliki spesifikasi luar biasa rasanya belum lengap jika tidak di imbangi dengan kapasitas baterai yang kuat. Karena dari itu tablet Xiaomi Mipad ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6700 mAh.

Review Asus Fonepad Note 6 Lengkap

 


Sedang mencari phablet untuk kebutuhan kerja anda? ASUS FONEPAD NOTE 6 ini bisa anda pertimbangkan.


Phablet ini dirilis sekitar bulan Juni 2013. Di zamannya, ASUS FONEPAD NOTE 6 ini disandingkan sebagai alternatif Galaxy Note 3. Meski sudah lama diluncurkan namun spesifikasinya masih selevel dengan mayoritas smartphone menengah saat ini.


BODI DAN LAYAR

Bodinya dibalut 2 casing dengan bahan yang berbeda. Casing bagian depan berbalut metal yang menampilkan kesan eksklusif, casing bagian belakang terbuat dari bahan plastik polikarbonat yang terasa seperti satin namun tidak licin di tangan.


Layar 6 incinya berjenis SUPER IPS 16 juta warna memiliki teknologi Full HD beresolusi 1920 x 1080 piksel. Layar ASUS FONEPAD NOTE 6  juga memiliki teknologi Multitouch sampai 10 point fingers.


Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa ASUS FONEPAD NOTE 6 ini merupakan alternatif Samsung Galaxy Note 3 dan sama dengan Note 3, phablet ini juga dilengkapi dengan stylus yang akan memberi pengalaman seperti menulis di atas kertas saja untuk digunakan secara maksimal pada aplikasi ASUS EXCLUSIVE NOTES.


DAPUR PACU

Salah satu spesifikasi phablet ini yang masih bisa digolongkan up-to-date adalah besar RAMnya yang mencapai 2 GB untuk mendukung kinerja prosesor INTEL ATOM (yang sayangnya) dual core berkapasitas 2 GhZ dalam menjalankan sistem operasi Android (yang masih) Jelly Bean (namun sudah bisa diupgrade menjadi sistem Android KitKat).


Untuk memorinya tersedia dalam 2 ukuran : 16 GB dan 32 GB yang bisa diupgrade sampe 64 GB.


KAMERA

Mengingat dirilis hampir 2 tahun yang lalu, harap dimaklumi saja kalau kameranya sudah ketinggalan zaman. Kamera utamanya hanya berkapasitas 8 MP tanpa flash, tanpa autofocus. Kamera depannya belum dirancang untuk selfie, hanya untuk keperluan video calling saja dengan kapasitas pas-pasan sebesar 1,2 MP.


BATERAI

Untuk baterainya, ASUS cukup cerdas dengan menanamkan baterai berkapasitas 3200 mAh yang tidak bisa dipasang-cabut (non removable). Baterai sebesar ini cukup untuk mensupply daya yang anda butuhkan dari pagi sampai sore dengan pemakaian smartphone yang cukup sering.


LAIN-LAIN

Selain kameranya masih jadul karena belum ada trend selfie saat itu, phablet yang hanya tersedia dalam warna puith dan hitam ini juga belum mensupport jaringan 4G LTE karena saat itu baru ada jaringan 3G dan HSPA.


Kelebihan phablet ini juga terletak pada kualitas suaranya. Asus memberikan 2 speaker di bagian depan phablet dengan teknologi SonicMaster untuk menyajikan kualitas suara yang mengagumkan saat anda menonton video atau sekedar mendengar musik dengan speaker.


Review Tablet ZenPad 7 Lengkap

 


Setelah sukses meluncurkan ASUS Zenfone 2 baru-baru ini, nampaknya ASUS masih akan meluncurkan 2 produk lagi sebelum tahun 2015 ini berakhir. Bukan smartphone Zenfone terbaru, namun tambahan baru untuk rangkaian tablet keluaran ASUS yang menurut spekulasi banyak orang akan diberi nama Zenpad. 


Kabarnya 2 produk terbaru ini akan diperkenalkan secara resmi di event Commutex 2015 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Juni nanti. Namun sayangnya, kedua tablet terbaru ini sudah bocor duluan. Satu bocoran datang dari sebuah toko online Russia dan bocoran lain datang dari Amerika Serikat.


Tidak banyak info yang didapatkan dari bocoran tersebut, foto yang berhasil didokumentasikan pun hanya bagian belakangnya yang bisa anda lihat sendiri.


DESAIN DAN LAYAR

Secara desain, cover bagian belakangnya sangat mirip dengan ASUS Fonepad. Layarnya memiliki resolusi  1024 x 600 yang berarti belum mensupport fungsi High Definition. 


DAPUR PACU dan KAMERA

Tablet ASUS yang akan datang ini hadir dalam 4 versi, ada versi Wifi, ada versi yang sudah mensupport jaringan 3G, lalu versi kapasitas internal 8 GB dan 16 GB. Pilihan RAMnya hanya 1 versi yaitu sebesar 1 GB RAM.


Tidak banyak info soal kameranya selain akan memiliki 2 kamera dan kamera belakangnya terletak di sebelah kanan atas bagian belakang tablet dengan resolusi kecil 2.1 Mp dan kamera depan berkapasitas 1 MP saja


HARGA

Di situs toko online Rusia tersedia 2 pilihan harga : di bawah Rp 2.1 juta untuk versi Wifi dan Rp 2.3 juta untuk versi 3G. Banyak fans berat ASUS mengatakan bahwa nama ASUS Zenpad yang diberikan pada tablet di atas adalah hal yang berlebihan karena spesifikasinya sama sekali tidak menunjukan standar tablet yang bisa dijadikan produk Flagship ASUS mengingat nama Zen hanya disematkan pada produk flagship ASUS. Para fans memperkirakan bahwa tablet ini hanya usaha ASUS untuk meramaikan kompetisi tablet kelas bawah.


ASUS ZENPAD 8

Selain bocornya ASUS Zenfone 7, kebocoran tentang produk tablet ASUS terbaru juga datang dari lembaga  Federal Communication Commission di Amerika Serikat yang memiliki wewenang untuk memberikan lisensi salah satunya bagi produk smartphone baru sebelum diluncurkan di negeri Paman Sam tersebut.


Bocoran tersebut juga mengenai tablet ASUS lain yang langsung diberi label oleh para gadget mania sebagai ASUS Zenpad 8. Bocoran ini mengungkapkan informasi spesifikasi yang terbatas juga namun membuatnya layak menyandang label ASUS Zen, yaitu hanya layar yang berukuran 8 inchi dengan resolusi besar : 2048x1536 piksel seperti Nexus 9 serta penggunaan prosesor In tel Atom Z3560 yang juga digunakan di ASUS Zenfone 2.

Review Asus Zenfone 2 Lengkap

 Setelah meluncur di Asia, ASUS akhirnya meluncurkan ASUS Zenfone 2 di negeri paman Sam pada tanggal 19 Mei kemarin dengan harga yang tidak jauh berbeda dengan harga pasarannya di Asia. Perusahaan asal Taiwan ini ternyata juga mempromosikan ASUS Zenfone 2 yang merupakan produk flagshipnya ini secara agresif di sana. Mereka mentargetkan para konsumen cerdas yang sangat mempertimbangkan faktor harga saat akan membeli smartphone baru. Faktor ini kemungkinan besar akan mampu membuka pangsa pasar yang cukup besar bagi ASUS mengingat 2 kompetitor utamanya : Apple dan Samsung bersaing di level harga yang berbeda. Ditambah lagi produk flagship Samsung yaitu Samsung Galaxy S6 yang sama-sama bermain di smartphone Android hanya sedikit lebih bagus jika dibandingkan ASUS Zenfone 2 namun harga Samsung Galaxy S6 hampir 2 kali lipat dibandingkan ASUS Zenfone 2.



DESAIN dan LAYAR

Dalam segi penampilan fisik, ASUS Zenfone 2 yang merupakan smartphone DUAL SIM ini terlihat agak mirip dengan LG G3 dengan finishing cover belakang plastiknya yang terlihat seperti terbuat dari bahan metal dengan pilihan warna : hitam, merah, gold, abu-abu dan putih. Kemiripan lain dengan LG G3 terletak pada tombol pengatur volume yang terletak di bagian belakang memanjang tepat di bawah kamera. 


Beberapa orang mengeluhkan letak tombol powernya yang terletak di bagian atas (biasanya di sisi kanan atas) chassis yang sangat susah dijangkau dengan jari dari tangan yang sama yang menggenggamnya. Pemilihan letak tombol power ini pernah digunakan di iPhone 5/5S namun tidak masalah karena ukurannya tidak sebesar ASUS Zenfone 2 yang berukuran 5.5 inch ini.

Layarnya IPS LTPS Full HD memiliki resolusi yang sangat bagus  yaitu 1920 x 1080 piksel yang sudah dilindungi dengan lapisan pelindung Corning Gorila Glass 3 yang anti gores. Tampilan ikon aplikasinya besar-besar dan yang agak menyebalkan ASUS Zenfone 2 ini datang dengan banyak aplikasi bawaan yang sudah diinstal ASUS. Total jumlah aplikasi bawaannya ada 70 aplikasi.


DAPUR PACU

ASUS menawarkan 2 pilihan spesifikasi RAM : 2 GB dan 4 GB. Untuk pilihan 2 GB RAM, anda akan mendapatkan prosesor 4 inti 1.8 GhZ, sementara untuk pilihan 4 GB RAM anda akan mendapatkan prosesor yang juga berinti 4 dengan kapasita 2.3 GhZ. Selain pilihan RAM, ASUS juga menawarkan ASUS Zenfone 2 dalam 3 pilihan kapasitas memori internal 16,32 serta 64 GB yang bersifat upgradeable.


KAMERA

Asus Zenfone 2 mendapatkan kamera pixel master (4128x3096piksel) berkapasitas 13 MP untuk kamera utamanya yang tentu saja sudah memiliki fitur autofokus dan dilengkapi DUAL LED Light, namun sayangnya banyak orang yang sudah memilikinya mengeluhkan kualitas foto yang dihasilkan yang tidak terlalu bagus untuk kamera berkapasitas 13 MP terutama dalam kondisi minim pencahayaan. Meski begitu tidak ada keluhan untuk hasil foto dari kamera depannya yang berkapasitas 5 MP.


BATERAI

Asus memberikan kapasitas baterai yang cukup besar untuk ukuran smartphone saat ini yaitu sebesar 3000 mAh untuk mengimbangi konsumsi daya smartphone berRAM besar dan berprosesor Intel Atom yang terkenal dengan boros dayanya ini.


Spesifikasi Asus Zenfone Selfie Lengkap

Satu persatu smartphone andalan asus dirilis untuk meramaikan persaingan dunia smartphone saat ini. Sudah banyak produk asus yang dijual dan laris manis dipasaran karena smartphone asus memiliki kualitas, bentuk dan desain yang sangat bagus sehingga memikat banyak pecinta smartphone. Mulai dari asus zenfone 4, zenfone 5, zenfone 6 dan yang terakhir zenfone 2 menjadi incaran para pecinta gadget.


Kali ini asus kembali merilis sebuah smartphone baru yaitu Asus Zenfone Selfie. Dilihat dari namanya pasti kita tahu bahwa smartphone ini bagus digunakan untuk berfoto-foto dan memang demikian, asus selfie diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan aktifitas anda untuk berfoto selfie. Asus Zenfone Selfie ini bisa dikatakan sebagai pengembangan dari Asus Zenfone 2 yan lebih dulu keluar, hanya saja untuk versi zenfone selfie memiliki ukuran kamera yang lebih besar.


Nah bagi anda yang gemar berfoto-foto kami rasa smartphone ini sangat cocok untuk anda. Asus memang terkenal dengan kameranya yang terbilang sangat jernih bahkan hasil jepretannya pun hampir sama seperti kamera DSLR pada umumnya. Bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi Asus Zenfone Selfie, silahkan anda baca ulasan lengkap kami berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Selfie 


Spesifikasi Asus Zenfone Selfie

Sim Card Dual SIM

Dimensi 156.5 x 77.2 x 10.8 mm

Berat 170 gram

Layar IPS capcitive touchscreen, 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (403 ppi Pixels Density) Corning Gorilla Glass 4, oleophobic coating

Memori internal 16GB /32GB, microSD up to 128GB

RAM 2GB /3GB

Sistem Operasi Android OS Asus ZenUI / Android OS V5.0 (Lollipop)

Processor chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Clock Speed Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-Core 1.0 GHz Cortex-A53

Kamera belakang 13MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, video 1080p@30fps

Kamera depan 13MP, 1080p, autofocus, dual-LED flash

Baterai Li-Po 3000 mAh

Review Asus Zenfone Selfie

Karena Asus Zenfone Selfie ini dibuat dikhususkan untuk berfoto selfie maka dari segi kamera tentunya sangat berbeda dengan smartphone lainnya. Mungkin Asus merupakan smartphone pertama yang menggunakan kamera beresolusi 13MP untuk kamera depannya. Antara kamera depan dan kamera belakang smartphone ini memiliki resolusi yang sama dan tentunya dengan kualitas yang sangat bagus sehingga anda tidak perlu bingung memilih kamera belakang atau kamera depan.


Meskipun smartphone ini adalah smartphone selfie, tetapi tidak menyurutkan untuk spesifikasi lainnya seperti penggunaan Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Selain itu, untuk smartphone tipe ini memiliki dua pilihan RAM dan Memori internal diantaranya ram 2GB dan ram 3GB serta memori internal 16GB dan 32GB.


Asus Zenfone Selfie menggunakan layar berukuran 5.5 inches sehingga disebut juga phablet dengan panel layar IPS capacitive touchscreen Full HD 1080 x 1920 pixels serta dilengkapi dengan perlindungan layar Gorilla Glass 4.


Harga Asus Zenfone Selfie

Dinegara asalnya Asus Zenfone Selfie memang sudah beredar bebas, namun untuk Indonesia nampaknya anda harus sedikit bersabar menanti kedatangan smartphone selfie ini. Asus Zenfone Selfie baru akan dirilis pada bulan Juli 2015 nanti dan untuk harga jualnya diperkirakan sekitar 4jutaan

Spesifikasi Asus ZenPad 10 Lengkap

Spesifikasi Asus ZenPad 10  – Persaingan industri gadget dan tablet saat ini sudah mencapai puncaknya. Banyak sekali vendor-vendor baru yang akhirnya masuk ke Indonesia dan menawarkan berbagai teknologi smartphone yang canggih dan mewah. Salah satu vendor tersebut adalah Asus, asus dulunya merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi perangkat keras seperti laptop dan komputer. Namun mengingat tingginya peminat gadget membuat perusahaan ini melebarkan sayapnya dan membuat smartphone dengan teknologi canggih.

Setelah asus berhasil menciptakan tablet sebelumnya seperti Asus ZenPad 7.0, Asus ZenPad 8.0, kini asus kembali merilis sebuah tablet baru yaitu Asus ZenPad 10. Asus ZenPad 10 menawarkan spesifikasi yang cukup bagus dan menarik. Dengan ukuran layar sebesar 10.1 inches tentunya tablet ini terbilang cukup besar dan sangat nyaman jika digunakan untuk bermain game atau menonton film. Hingga saat ini Asus ZenPad 10 masih menjadi idaman setiap pengguna tablet terutama ditahun 2015 kemarin.


Hampir semua orang percaya bahwa produk keluaran Asus pasti memiliki kualitas tinggi dan terbaik karena kita tahu bahwa asus merupakan perusahaan besar yang sangat mengutamakan kualitas dibandingkan harga. Karena itulah kita sering menjumpai smartphone buatan asus yang memiliki spesifikasi tinggi namun dijual dengan harga yang cukup murah. Mungkin anda penasaran apa saja spesifikasi yang dimiliki oleh Asus ZenPad 10, silahkan anda baca dan simak secara teliti tentang ulasan spesifikasi asus zenpad 10 dari kami berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Asus ZenPad 10

Spesifikasi Asus ZenPad 10

Sistem Kartu Dual SIM

Dimensi 251.6 x 172 x 7.9 mm

Berat 510 gram

Layar IPS, 10.1 Inches, LED Backlight WXGA (1280 x 800) + Corning Gorilla Glass

Memori internal 8GB /16GB /32GB, microSD up to 64GB

RAM 1GB

Sistem Operasi Android OS V4.4.2 (KitKat)

CPU Chipset Intel Atom X3-C3230 Quad-Core 64 bit

Kamera Belakang 2MP

Kamera Depan VGA

Baterai Life : 18Wh irremovable Battery

Review Asus ZenPad 10

Masuk ke desain layar, pada Asus ZenPad 10 memiliki ukuran layar yang cukup besar yaitu 10 inches dengan resolusi HD 1280 x 800 pixels yang membuat tampilan gambar pada layar terlihat bening dan sangat tajam. Selain itu, pada layar tablet ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Gorilla Glass sehingga anda tidak perlu khawatir akan goresan benda keras terhadap layarnya.

Pada tablet ini ada tiga pilihan yaitu untuk yang menggunakan memori internal berkapasitas 8GB, 16GB atau 32GB dan tentunya dari ketiga perbedaan tersebut harga jual yang ditawarkannya pun pasti berbeda. Asus ZenPad 10 memiliki berat 510 gram dengan dimensi 251.6 x 172 x 7.9 mm dengan balutar body yang tipis sehingga tablet ini terlihat sangat mewah nan elegan.

Meskipun tablet ini terbilang cukup bagus, namun sayang kami sedikit kecewa dengan kamera yang digunakan pada Asus ZenPad10 ini. Asus ZenPad 10 menggunakan kamera berukuran 2MP pada kamera belakang dan untuk kamera depan hanya menggunakan kamera VGA. Mungkin hal inilah yang menjadi kelemahan dari tablet asus tersebut.

Harga Asus ZenPad 10

Untuk informasi harganya, kami belum mendapatkan infonya secara resmi karena tablet ini memang terbilang tablet baru. Untuk jika dilihat dari spesifikasi diatas kami berkemungkinan bahwa harga jual tablet tersebut berkisar antara 3 hingga 4 jutaan tergantung kapasitas memori internal yang digunakan.

Review Asus ZenPad S 8.0 Lengkap

 Untuk kesekian kalinya asus kembali merilis sebuah tablet baru dengan seri Asus ZenPad S 8.0. Berbeda dengan tablet-tablet pada umumnya, Asus ZenPad 8 ini memiliki spesifikasi yang tinggi karena memang diciptakan untuk anda para kalangan menengah keatas dan harganya pun tentu lebih mahal jika dibandingkan dengan asus fonepad. Asus ZenPad diperkenalkan pertama kali pada ajang Computex 2015 yang diselengggarakan dinegara asal Asus yaitu Taiwan.


Dengan mengusung layar berukuran 8 inches serta processor buatan Intel Atom dengan kekuatan Quad Core 2.3 GHz tentunya asus zenpad ini merupakan tablet yang sangat bagus dikelasnya terlebih tablet ini mendapat dukungan ram yang cukup besar yaitu 4GB tentu performa dari smartphone ini sudah tidak diragukan lagi. Anda dapat memainkan game besar tanpa mengalami kendala apapun.


Dengan kinerja hardware yang optimal dijalankan pada sistem operasi android Lollipop, secara interface tentunya sangat menarik dan patut diacungi jempol. Baru beberapa bulan saja tablet ini beredar tetapi angka penjualannya sudah mampu bersaing dengan tablet dari vendor lain seperti samsung.



Spesifikasi Asus ZenPad S 8.0


Dimensi 203.2 x 134.5 x 6.6 mm

Berat 298 gram

Layar IPS LCD 8 Inches LED Backlight QXGA (1536 x 2048), Corning Gorilla Glass, Anti-fingerprint coating

Memori internal 16GB /32GB /64GB, microSD up to 128GB

RAM 2GB /4GB

Processor Chipset Intel Atom Z3580, CPU Quad-Core 2.3 GHz 64 bit

Kamera belakang 8MP

Kamera depan 5MP

Baterai 15.2Wh Li-Polymer

Review Asus ZenPad S 8.0

Jika kita melihat dari segi harganya tentu akan sedikit menguras kantong mengingat harga jualnya yang terbilang cukup tinggi. Tetapi jika kita melihat dari segi spesifikasi, tentu anda akan sangat puas dengan tablet yang satu ini. Asus ZenPad S 8.0 menggunakan layar IPS LED Backlight dengan ukuran 8 inches dan beresolusi QXGA (1536 x 2048) yang tentunya akan menghasilkan kualitas gambar yang sangat bagus dan tajam. Bahkan ketajaman dari tablet ini melampaui Xiaomi Mipad yang sama-sama memiliki kualitas layar Quad HD.

Selain itu, untuk mencegah timbulnya baretan pada layar, Asus ZenPad S 8.0 ini dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass dan juga teknologi Anti-fingerprint yang dapat mencetak sidik jari yang menempel pada layar tersebut. Untuk masalah keresponsifan, layar asus zenpad ini memiliki tingkat sensitifitas yang sangat tinggi karena sudah mendukung 10 titik sentuhan secara bersamaan.

Asus Zenpad 8 ini terbagi menjadi beberapa varian yaitu untuk yang menggunakan memori internal berukuran 16GB, 32GB, dan 64GB yang tentunya dijual dengan harga berbeda-beda. Untuk RAM nya sendiri pun ada dua versi yaitu untuk versi 2GB dan 4GB. Bagi anda yang berminat silahkan anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan badget yang anda miliki.

Harga Asus ZenPad S 8.0

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh asus zenpad ini salah satunya memiliki desain yang premium dengan ketebalan 6.6 mm dan sudah mendukung USB type C. Namun untuk masalah harga sayangnya belum ada informasi mengenai harga terbaru asus zenpad s 8 ini karena untuk pemasaran dari tablet tersebut di Indonesia baru dimungkinkan pada Quartal ketiga tahun 2015

Review Asus Zenpower Jadul Yang Berkualitas

Hal menyebalkan yang sering terjadi ketika kita tengah asyik bermain dengan gadget kita yaitu baterai low atau baterai lemah. Jika kita berada dirumah tentu hal tersebut tidak menjadi masalah, tetapi bagaimana jika kita tengah dalam perjalanan atau berada ditempat umum? Tentu tidak mungkin kita mengecharge baterai dalam kondisi seperti ini. Nah, seiring banyak beredarnya Power Bank dipasaran? Kini Asus yang menjadi produsesn smartphone Asus Zenfone ini juga menciptakan sejumlah power bank untuk memenuhi kebutuhan tersebut.




Asus ZenPower adalah power bank yang telah berhasil diciptakan asus dengan daya 10050 mAh. Kapasitas yang digunakannya tergolong besar sehingga dapat diguankan 2 hingga 3 kali pemakaian. Selain itu secara bentuk, Asus ZenPower memiliki bentuk yang cantik karena memiliki banyak varian warna yang berbeda seperti biru, pink, silver, hitam hingga warna emas.


Spesifikasi dan Harga Asus ZenPower


Spesifikasi Asus ZenPower


Battery Type Lithium-ion rechargeable cell

Input Power DC 5V 2.0A

Output Power DC 5.1V 2.4A

Capacities 3.6V/10050 mAh

Charging Time 6 Jam dengan kabel standar 5V/2A

Dimensi 90.5 x 59 x 22 mm

Berat 215 gram

Temperature isi ulang 0 – 40 derajat Celcius

Temperatur kerja 40 – 70 derajat Celcius

Review Asus ZenPower

Berbeda dengan smartphone yang diciptakannya, body Asus ZenPower dibalut material alumunium yang sangat kokoh sehingga ketika jatuh sekalipun power bank ini tidak akan rusak atau patah. Secara ergonomis, penampilan power bank ini sangat apik sehingga banyak orang yang menyukainya dan juga harganya yang murah. Body Asus ZenPower memiliki panjang sekitar 90.5 mm dengan lebar 59 mm dan tebal sekitar 22 mm.


Asus ZenPower memberikan daya yang sangat besar yaitu 10050 mAh dimana seperti yang ungkapkan Asus ketika merilis power bank tersebut bahwa Asus ZenPower dapat mengisi smartphone Asus Zenfone 5 hingga 3 kali pengisian. Untuk Asus Zenfon 6 dua kali pengisian dan Nexus 7 mampu digunakan untuk satu kali pengisian.


Bukan hanya berkapasitas besar, tetapi dari segi keamanan Asus ZenPower dilengkapi dengan teknologi pengawas suhu sehingga dapat mengawasi suhu ruangan dan menyesuaikannya dengan arus isi ulang saat ini. Perlindungan tersebut tentu sudah melebihi dari batas starndar power bank yang pernah ada.


Harga Power Bank Asus ZenPower

Nah, bagi anda yang tertarik untuk membeli power bank ini? Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang cukup murah yaitu hanya sekitar 290ribu saja. Power bank sangat praktis terutama bagi anda yang sering beraktifitas diluar ruangan sehingga anda tidak perlu khawatir lagi ketika baterai smartphone anda habis.