Review Smartfren Andromax R & Qi

 Sudah sangat dinanti-nanti dan akhirnya smartfren kembali merilis sebuah smartphone terbarunya yaitu Andromax R. Tak tanggung-tanggung, produsen smartphone asal China tersebut mengusung 4G LTE sebagai teknologi untuk meningkatkan konektifitas dari Andromax R itu sendiri. Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini yaitu terletak pada processornya yang mengandalkan processor 64 bit dan pada kamera depan yang telah dilengkapi dengan plus flash.



Kita tahu bahwa smartfren merupakan ponsel murah  dan hampir semua harga produk smartfren dijual tidak lebih dari dua juta. Karena hal tersebutlah smartfren kerap menjadi pilihan masyarakat yang mungkin perekonomiannya masih terbilang terbatas. Namun meskipun smartfren dijual dengan harga yang murah tetapi tidak menyurutkan untuk spesifikasinya, spesifikasi dari ponsel smartfren sudah cukup bagus dikelasnya bahkan terbilang baik.  Dengan menggunakan fitur dual sim yang mampu mengakses dua kartu sekaligus yaitu GSM dan CDMA, membuat kita lebih mudah dan praktis tanpa harus membawa dua ponsel kemana-mana.


Untuk masalah kecepatan internet, smartfren menggunakan konektifitas Evdo Rev A berkecepatan 3.1 Mbps sehinggga smartphone ini memiliki kecepatan konektifitas yang cukup baik. Berikut ini kami sebutkan spesifikasi lengkap dari Andromax R yang dapat anda ketahui.


Harga dan Spesifikasi Andromax R Terbaru

Spesifikasi Andromax R


Sistem kartu Dual SIM

Layar IPS display, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels

Memori internal 8GB, microSD up to 32GB

RAM 1GB

Sistem operasi Android OS V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Qualcom MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53

Internet LTE TDD 2300 Mhz, LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600Mhz

Internet CDMA 2000 1x Evdo Rev. A 800Mhz

Internet GSM 900 & 800 Mhz

Kamera belakang 8MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video

Kamera depan 5MP, LED flash

Baterai Li-Ion 2200 mAh

Review Andromax R

Smartfren Andromax R sudah dibekali dengan layar berukuran 5 inches dengan resolusi HD 720 x 1280. Dengan resolusi tersebut tentu tampilan layar terbilang cukup tajan terlebih dipadukan dengan akurasi warna yang seimbang pastinya akan menghasilkan gambar yang lebih nyata pada layar smartphone ini. Kemampuan layar Andromax R sejajar dengan yang dimiliki Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Bagusnya disini Andromax R sudah dilengkapi dengan gorilla glass sehingga anda tidak perlu khawatir lagi akan layarnya terkena goresan benda keras.


Dari segi dapur pacu, andromax R sudah memiliki pacu yang cukup bagus untuk meningkatkan performanya. Dengan mengusung processor dari Chipset Qualcom MSM8916 Snapdragon 410 yaitu Quad Core  berkecepatan 1.2 GHz ditambah dengan dukungan ram 1GB tentu untuk masalah performa, smartphone ini tidak kalah dengan smartphone lainnya yang berada satu tingkat diatasnya.

Andromax R juga sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang kita tahu sebagai teknologi untuk meningkatkan konektifitas sehingga kecepatan internetnya akan meningkat. Bagi anda yang suka berfoto selfi, andromax r memiliki kamera yang cukup bagus yaitu 8MP pada kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Hampir sama seperti kamera yang dimiliki oleh asus zenfone 5.


Harga Smartfren Andromax R

Setelah tadi sedikit menyinggung tentang spesifikasi dari andromax r, kali ini kita akan membahas tentang berapa harga dari smartphone tersebut. Untuk awal-awal keluarnya Andromax R mungkin harga jualnya terpantau cukup tinggi, namun untuk saat ini harga dari andromax r tersebut kurang lebih sekitar 1.5jutaan.


Harga Baru : Rp. 1.599.000,-

Harga Bekas : Rp. 200.000



Spesifikasi Andromax Q


Jenis Kartu Dual SIM (4G LTE/ CDMA & GSM)

Layar TFT 4.5 inches, 480 x 854 pixels

Memori internal 8GB, microSD up to 32GB

RAM 1GB

Sistem Operasi Cyanogen OS / Android OS, V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Qualcomm MSM 8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53

Jaringan Evdo Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE

Kamera belakang 5MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video

Kamera depan 2MO, FF

Baterai Li-Ion 2000 mAh

Harga Andromax Q

Harga Baru : Rp. 1.499.000,-

Harga Bekas : Rp. –


Spesifikasi Andromax Qi


Jenis Kartu Dual SIM (4G LTE/ CDMA & GSM)

Layar TFT 4.5 inches, 480 x 854 pixels

Memori internal 8GB, microSD up to 32GB

RAM 1GB

Sistem Operasi Cyanogen OS / Android OS, V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Qualcomm MSM 8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53

Jaringan Evdo Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE

Kamera belakang 5MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video

Kamera depan 2MO, FF

Baterai Li-Ion 1900 mAh

Harga Andromax Q

Harga Baru : Rp. 1.499.000,-

Harga Bekas : Rp. 200.000


Review Andromax Q dan Andromax Qi

Kedua andromax ini memiliki harga jual yang sama dan spesifikasi yang hampir sama persis, hanya yang membedakan terletak pada kapasitas baterainya saja. Baterai Andromax Q memiliki kapasitas 2000 mAh sedangkan untuk andromax Qi berkapasitas 1900 mAh. Keduanya sudah menggunakan teknologi jaringan LTE sehingga untuk kecepatan internet, kedua smartphone ini lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya yang belum mendukung jaringan tersebut.

Dari segi dapur pacunya pun sudah cukup baik untuk dikelasnya. Kedua smartphone ini menggunakan processor Snapdragon 410 dengan kecepatan 1.2 GHz serta didukung oleh RAM sebesar 1GB tentunya sudah terbilang cukup bagus mengingat harga jualnya yang tidak lebih dari 1,5juta. Selain itu, kedua smartphone ini juga dibekali dua buah kamera pada depan dan belakang dengan resolusi 5MP untuk kamera belakang dan 2MP untuk kamera depan.

No comments:

Post a Comment