Review Nokia Lumia 2015

Microsoft kembali mengeluarkan smartphone terbaru Lumia 532 Dual SIM yang mengusung fitur dual sim card. Smartphone ini merupakan seri lanjutan dari Lumia 532 yang dibekali Micro-SIM dual standby. Melalui spesifikasi yang memadai di kelasnya, smartphone ini masih tergolong cukup terjangkau. Harga yang akan dilempar ke pasaran kurang lebih  Rp.1.500.000 per unitnya.

Seperti daya tarik yang selalu ditawarkan oleh seri Lumia sebelumnya, smartphone terbarunya ini juga menawarkan banyak pilihan warna yang menarik. Bagi anda yang menyukai warna cerah dan segar ada pilihan warna hijau dan oranye yang dihadirkan pada tampilan fisiknya. Selain itu ada  juga pilihan warna hitam dan putih yang sedikit netral dan bisa menjadi pilihan anda. 




Review Nokia Lumia


Bentuknya yang tidak terlalu besar dengan dimensi 118, 9 mm x 65.5 mm, ketebalan 11, 6 mm dan berat 136,3 gram, menjadikan  Lumia 532 Dual SIM ini masih cukup nyaman untuk diganggam. Pada bagian badan Lumia 532 Dual SIM yaitu penutup belakangnya dapat ditukar dan ditampilkan dengan desain membentuk lapisan yang sedikit transparan.  Layarnya sudah telah menggunakan teknologi layar sentuh dengan menyajikan resolusi layar 480 x 800 dengan kerapatan layar hingga 233 ppi.

Lumia 532 Dual SIM ditawarkan dengan Harga Terjangkau

Mengenai fitur multimedia seperti kamera, smartphone Lumia 532 Dual SIM Card telah dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 5 MP yang dapat difungsikan sebagai perekam video. Tetapi  yang sangat disayangkan untuk kamera bagian depan  hanya memiliki resolusi VGA. 0.3.


Lumia 532 Dual SIM dibantu dengan kekuatan baterai Li-Ion 1560 mAH yang memungkinkan smartphone ini bertahan lama selama penggunaan,.Hal ini dibantu dengan kondisi  tampilan layar  yang memang tidak terlalu besar dan memakan banyak daya. 


Konektivitas Lumia 532 Dual SIM telah didukung oleh jaringan 3G dengan kecepatan download data maksimal mencapai 42,2 Mbps. Apabila anda berada di luar area yang tidak mendapatkan jaringan 3G, smartphone ini juga menangkap jaringan EDGE atau GPRS dengan kecepatan data mencapai 236,38 Kbps. Fitur lain yang tidak kalah penting yang sudah dimiliki smartphone ini yaitu GPS, Wi-Fi, Bluetooth serta USB. Fitur Wi-Fi yang dimiliki smartphone ini juga termasuk Wi-Fi hotspot yang mampu mengkoneksikan hinggal 8 perangkat.


Banyaknya layanan dan aplikasi sengaja dihadirkan, antaranya  pengaturan kamera yang bisa memberikan anda keleluasaan dalam menciptakan hasil gambar  yang diinginkan. Bagi anda yang hobi mengambil dan memampang gambar selfie, ada kamera depan yang bisa memudahkan anda mengambil gambar melalui aplikasi Lumia Selfie. Tidak hanya itu smartphone ini juga terintegrasi langsung dengan aplikasi Skype Video Call sehingga anda menjadi lebih leluasa dan menjadi lebih mudah terhubung dengan siapapun dan dimanapun. 


Bagi anda yang sibuk untuk urusan kantor, smartphone ini juga dilengkapi aplikasi bisnis seperti Microsoft Office Suite yang memudahkan anda mengedit dan berbagi dokumen. Lalu ada Microsoft Outlook yang memberi anda kemudahan dalam menerima atau mengirim surat elektronik. Ditambah lagi ada aplikasi OneCloud yang dihadirkan sebagai ruang penyimapanan data gratis mencapai 30 GB.


Lalu apa Lumia 532 Dual SIM ini akan menjadi pilihan anda?. Kembali lagi sesuaikan dengan dana yang anda miliki dan pastikan kembali smartphone jenis apa yang memang benar-benar anda butuhkan sebagai penunjang kegiatan anda.


Kesimpulan

Untuk di tahun 2024 sendiri kini ponsel ini sudah jarang. Harga berkisar 200-400 ribu saja. Di era nya memang ponsel ini termasuk salah satu ponsel keren yang ada. Semoga bisa jadi referensi dan wawasan anda hari ini. 

No comments:

Post a Comment