Review Smartfren Andromax R & Qi

 Sudah sangat dinanti-nanti dan akhirnya smartfren kembali merilis sebuah smartphone terbarunya yaitu Andromax R. Tak tanggung-tanggung, produsen smartphone asal China tersebut mengusung 4G LTE sebagai teknologi untuk meningkatkan konektifitas dari Andromax R itu sendiri. Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini yaitu terletak pada processornya yang mengandalkan processor 64 bit dan pada kamera depan yang telah dilengkapi dengan plus flash.



Kita tahu bahwa smartfren merupakan ponsel murah  dan hampir semua harga produk smartfren dijual tidak lebih dari dua juta. Karena hal tersebutlah smartfren kerap menjadi pilihan masyarakat yang mungkin perekonomiannya masih terbilang terbatas. Namun meskipun smartfren dijual dengan harga yang murah tetapi tidak menyurutkan untuk spesifikasinya, spesifikasi dari ponsel smartfren sudah cukup bagus dikelasnya bahkan terbilang baik.  Dengan menggunakan fitur dual sim yang mampu mengakses dua kartu sekaligus yaitu GSM dan CDMA, membuat kita lebih mudah dan praktis tanpa harus membawa dua ponsel kemana-mana.


Untuk masalah kecepatan internet, smartfren menggunakan konektifitas Evdo Rev A berkecepatan 3.1 Mbps sehinggga smartphone ini memiliki kecepatan konektifitas yang cukup baik. Berikut ini kami sebutkan spesifikasi lengkap dari Andromax R yang dapat anda ketahui.


Harga dan Spesifikasi Andromax R Terbaru

Spesifikasi Andromax R


Sistem kartu Dual SIM

Layar IPS display, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels

Memori internal 8GB, microSD up to 32GB

RAM 1GB

Sistem operasi Android OS V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Qualcom MSM8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53

Internet LTE TDD 2300 Mhz, LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600Mhz

Internet CDMA 2000 1x Evdo Rev. A 800Mhz

Internet GSM 900 & 800 Mhz

Kamera belakang 8MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video

Kamera depan 5MP, LED flash

Baterai Li-Ion 2200 mAh

Review Andromax R

Smartfren Andromax R sudah dibekali dengan layar berukuran 5 inches dengan resolusi HD 720 x 1280. Dengan resolusi tersebut tentu tampilan layar terbilang cukup tajan terlebih dipadukan dengan akurasi warna yang seimbang pastinya akan menghasilkan gambar yang lebih nyata pada layar smartphone ini. Kemampuan layar Andromax R sejajar dengan yang dimiliki Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2. Bagusnya disini Andromax R sudah dilengkapi dengan gorilla glass sehingga anda tidak perlu khawatir lagi akan layarnya terkena goresan benda keras.


Dari segi dapur pacu, andromax R sudah memiliki pacu yang cukup bagus untuk meningkatkan performanya. Dengan mengusung processor dari Chipset Qualcom MSM8916 Snapdragon 410 yaitu Quad Core  berkecepatan 1.2 GHz ditambah dengan dukungan ram 1GB tentu untuk masalah performa, smartphone ini tidak kalah dengan smartphone lainnya yang berada satu tingkat diatasnya.

Andromax R juga sudah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE yang kita tahu sebagai teknologi untuk meningkatkan konektifitas sehingga kecepatan internetnya akan meningkat. Bagi anda yang suka berfoto selfi, andromax r memiliki kamera yang cukup bagus yaitu 8MP pada kamera belakang dan 5MP untuk kamera depan. Hampir sama seperti kamera yang dimiliki oleh asus zenfone 5.


Harga Smartfren Andromax R

Setelah tadi sedikit menyinggung tentang spesifikasi dari andromax r, kali ini kita akan membahas tentang berapa harga dari smartphone tersebut. Untuk awal-awal keluarnya Andromax R mungkin harga jualnya terpantau cukup tinggi, namun untuk saat ini harga dari andromax r tersebut kurang lebih sekitar 1.5jutaan.


Harga Baru : Rp. 1.599.000,-

Harga Bekas : Rp. 200.000



Spesifikasi Andromax Q


Jenis Kartu Dual SIM (4G LTE/ CDMA & GSM)

Layar TFT 4.5 inches, 480 x 854 pixels

Memori internal 8GB, microSD up to 32GB

RAM 1GB

Sistem Operasi Cyanogen OS / Android OS, V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Qualcomm MSM 8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53

Jaringan Evdo Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE

Kamera belakang 5MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video

Kamera depan 2MO, FF

Baterai Li-Ion 2000 mAh

Harga Andromax Q

Harga Baru : Rp. 1.499.000,-

Harga Bekas : Rp. –


Spesifikasi Andromax Qi


Jenis Kartu Dual SIM (4G LTE/ CDMA & GSM)

Layar TFT 4.5 inches, 480 x 854 pixels

Memori internal 8GB, microSD up to 32GB

RAM 1GB

Sistem Operasi Cyanogen OS / Android OS, V5.0 (Lollipop)

Processor Chipset Qualcomm MSM 8916 Snapdragon 410, Clock Speed Quad-Core 1.2 GHz Cortex-A53

Jaringan Evdo Rev. A up to 3.1 Mbps, LTE

Kamera belakang 5MP, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, video

Kamera depan 2MO, FF

Baterai Li-Ion 1900 mAh

Harga Andromax Q

Harga Baru : Rp. 1.499.000,-

Harga Bekas : Rp. 200.000


Review Andromax Q dan Andromax Qi

Kedua andromax ini memiliki harga jual yang sama dan spesifikasi yang hampir sama persis, hanya yang membedakan terletak pada kapasitas baterainya saja. Baterai Andromax Q memiliki kapasitas 2000 mAh sedangkan untuk andromax Qi berkapasitas 1900 mAh. Keduanya sudah menggunakan teknologi jaringan LTE sehingga untuk kecepatan internet, kedua smartphone ini lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya yang belum mendukung jaringan tersebut.

Dari segi dapur pacunya pun sudah cukup baik untuk dikelasnya. Kedua smartphone ini menggunakan processor Snapdragon 410 dengan kecepatan 1.2 GHz serta didukung oleh RAM sebesar 1GB tentunya sudah terbilang cukup bagus mengingat harga jualnya yang tidak lebih dari 1,5juta. Selain itu, kedua smartphone ini juga dibekali dua buah kamera pada depan dan belakang dengan resolusi 5MP untuk kamera belakang dan 2MP untuk kamera depan.

Review Lumia 1030 Teknologi Canggih Yang Berbeda

Review Lumia 1030 - Menjadi salah satu ponsel nokia yang pernah viral pada masanya. Kali ini kami akan merekomendasikan dan mereview sedikit tentang review lumia 1030. 1030 dan masih menawarkan teknologi PureView yang terdapat pada kamera yang digunakan. Teknologi PureView sendiri merupakan teknologi yang memungkinkan kamera yang digunakan menghasilkan gambar yang jauh lebih jernih. Termasuk salah satu teknologi apik yang sangat sayang anda lewatkan, anda wajib mengetahui dalam artikel ini.



Review Nokia Lumia 1030

Tampilan Fisik dan Konektivitas

Lumia 1030 memiliki layar seluas 5,5 inch dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixel. Layarnha pun merupakan layar kapasitif  yang telah menggunakan teknologi AMOLED yang menjadikannya lebih rensponsif dan memiliki tampilan layar yang jernih dengan tingkat kecerahan yang tinggi.


Untuk fitur konektivitasnya smartphone ini telah dilengkapi dengan fitur Bluetooth, GPS, Wifi dan Wifi Hotspot dan MicroUSB untuk memudahkan pengguna melakukan pemindahan data ke perangkat lain. Selain itu smartphone ini pun telah didukung dengan jaringan 2G EDGE, 3G HSDPA dan  4G LTE yang memberikan pengalaman akses data yang jauh lebih cepat



Performa dan Sistem Operasi

Smartphone besutan Microsoft ini menawarkan dapur pacu dengan tenaga prosesor Quad Core yang disandingkan dengan kapasitas memori RAM sebesar 2 GB. Selain itu dikabarkan chipset yang akan disematkan di dalamnya merupakan Qualcomm Snapdragon 805 yang disandingkan dengan pengolah grafis dari Adreno 420. Sistem operasi yang digunakan pada Lumia 1030 adalah Windows Phone 8.1 yang akan menerima update Lumia Denim. Untuk mendukung performanya smartphone ini dibantu dengan kekuatan baterai sebesar 2600 mAh.


Kamera

Smartphone Lumia 1030 menawarkan kamera dengan resolusi 50 MP dimana telah dilengkapi teknologi PureView. Teknologi PureView sendiri telah ditawarkan pada seri Lumia pendahulunya yaitu Lumia 1020, yang menjadikan hasil gambar yang didapatkan akan jauh lebih jernih dan mampu menyamai hasil gambar dari sebuah kamera DSLR. 

Lumia 1030 Dikabarkan Tetap Menghadirkan Teknologi Pureview


Selain itu kamera Lumia 1030 telah dilengkapi dengan flash LED yang memungkinkan pengguna tetap bisa menghasilkan gambar meski dengan minim cahaya atau dalam kondisi gelap. Selain itu pada kamera depannya telah disematkan kamera dengan resolusi 2,1 MP dengan tambahan fitur deteksi wajah, tag lokasi, HDR (High Dinamic Range) dan OIS (Optical Image Stabilization). Fitur HDR sendiri memungkinkan pengguna untuk meminimalkan kontras cahaya yang terlalu gelap ataupun terlalu terang pada gambar yang diambil sehingga gambar yang dihasilkan menjadi lebih alami. Sedangkan fitur OIS mampu mengurangi efek gambar menjadi tidak stabil akibat gerakan ketika pengambilan gambar, sehingga menghindari hasil foto berbayang.

Review Samsung J3 Lengkap

Menjadi salah satu ponsel keluaran setelah J2, nampaknya samsung versi J3 wajib anda coba pakai. Karena fitur dan spesifikasi nya yang lebih baik. Kami sengaja merekomendasikan untuk anda agar anda bisa menggunakan samsung J3.

Walaupun terlihat jadul, faktanya ponsel ini masih mumpuni. Yang membuat kita bisa mencoba untuk menggunakan ponsel samsung J3 ini. Nah, dalam artikel ini. Kami akan bagikan informasi terbaru tentang review samsung J3. Yang bisa anda simak.



Review Samsung J3


Untuk bentuk sendiri tak bisa dipungkiri bila bentuknya tak jauh beda dari J2. Tapi, secara penggunaan, Galaxy J3 lebih nyaman digunakan karena memiliki inovasi-inovasi terbaru. Galaxy J3 menggunakan layar berukuran 5.0 inches dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan mencapai 294 ppi. Selain itu juga pada layar smartphone ini telah mendukung teknologi panel Super AMOLED yang akan memanjakan pengguna dengan tampilan gambar yang jernih dan tajam.

Performa

Dengan layar yang tangguh tentu harus didukung dengan performa yang mumpuni juga. Galaxy J3 memiliki processor berarsitektur 64 bit yang memiliki kecepatan Quad Core 1.2 GHz dan selain itu juga performa yang dimilikinya didukung pula dengan adanya RAM berkapasitas 1.5GB tentu kemampuan ponsel ini semakin tangguh terutama untuk menjalankan aplikasi besar seperti game Asphalt 8 dll. Untuk ruang penyimpanannya sendiri, Galaxy J3 dibekali memori internal berkapasitas 8GB dan bisa diekspansikan hingga 128GB menggunakan microSD.

Kamera

Untuk menunjang kebutuhan fotography, smartphone ini dilengkapi lensa berukuran 8MP untuk kamera utama sedangkan kamera depannya beresolusi 5MP. Cukup kecil memang tetapi dengan resolusi layar yang dimiliki smartphone ini membuat kualitas jepretan tetap terlihat jernih dan tajam. Pada kamera belakang, terdapat beberapa fitur pendukung yang nantinya berguna untuk menghasilkan kualitas gambar lebih baik seperti autofocus, LED flash dan beberapa fitur canggih lainnya.

Harga Samsung Galaxy J3

Untuk prime pada perilisan awal sekitaran 5 jutaan, kini ponsel jadul ini bisa anda dapatkan secara second berkisar 200-300 rb saja lho! Jadi jangan berkecil hati bila tak bisa dapatkan ponsel yang menarik. Anda bisa membeli samsung J3 ini.

Kesimpulan

Dengan adanya review ponsel ini, kami harap anda bisa memilih dengan bijak. Mengingat, ponsel zaman ini canggih. Tak ada salahnya untuk mencoba menggunakan ponsel kedua jadul dengan samsung J3 ini. Demikian Review Samsung J3 yang bisa kami bagikan hari ini.

Review Nokia Lumia 2015

Microsoft kembali mengeluarkan smartphone terbaru Lumia 532 Dual SIM yang mengusung fitur dual sim card. Smartphone ini merupakan seri lanjutan dari Lumia 532 yang dibekali Micro-SIM dual standby. Melalui spesifikasi yang memadai di kelasnya, smartphone ini masih tergolong cukup terjangkau. Harga yang akan dilempar ke pasaran kurang lebih  Rp.1.500.000 per unitnya.

Seperti daya tarik yang selalu ditawarkan oleh seri Lumia sebelumnya, smartphone terbarunya ini juga menawarkan banyak pilihan warna yang menarik. Bagi anda yang menyukai warna cerah dan segar ada pilihan warna hijau dan oranye yang dihadirkan pada tampilan fisiknya. Selain itu ada  juga pilihan warna hitam dan putih yang sedikit netral dan bisa menjadi pilihan anda. 




Review Nokia Lumia


Bentuknya yang tidak terlalu besar dengan dimensi 118, 9 mm x 65.5 mm, ketebalan 11, 6 mm dan berat 136,3 gram, menjadikan  Lumia 532 Dual SIM ini masih cukup nyaman untuk diganggam. Pada bagian badan Lumia 532 Dual SIM yaitu penutup belakangnya dapat ditukar dan ditampilkan dengan desain membentuk lapisan yang sedikit transparan.  Layarnya sudah telah menggunakan teknologi layar sentuh dengan menyajikan resolusi layar 480 x 800 dengan kerapatan layar hingga 233 ppi.

Lumia 532 Dual SIM ditawarkan dengan Harga Terjangkau

Mengenai fitur multimedia seperti kamera, smartphone Lumia 532 Dual SIM Card telah dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 5 MP yang dapat difungsikan sebagai perekam video. Tetapi  yang sangat disayangkan untuk kamera bagian depan  hanya memiliki resolusi VGA. 0.3.


Lumia 532 Dual SIM dibantu dengan kekuatan baterai Li-Ion 1560 mAH yang memungkinkan smartphone ini bertahan lama selama penggunaan,.Hal ini dibantu dengan kondisi  tampilan layar  yang memang tidak terlalu besar dan memakan banyak daya. 


Konektivitas Lumia 532 Dual SIM telah didukung oleh jaringan 3G dengan kecepatan download data maksimal mencapai 42,2 Mbps. Apabila anda berada di luar area yang tidak mendapatkan jaringan 3G, smartphone ini juga menangkap jaringan EDGE atau GPRS dengan kecepatan data mencapai 236,38 Kbps. Fitur lain yang tidak kalah penting yang sudah dimiliki smartphone ini yaitu GPS, Wi-Fi, Bluetooth serta USB. Fitur Wi-Fi yang dimiliki smartphone ini juga termasuk Wi-Fi hotspot yang mampu mengkoneksikan hinggal 8 perangkat.


Banyaknya layanan dan aplikasi sengaja dihadirkan, antaranya  pengaturan kamera yang bisa memberikan anda keleluasaan dalam menciptakan hasil gambar  yang diinginkan. Bagi anda yang hobi mengambil dan memampang gambar selfie, ada kamera depan yang bisa memudahkan anda mengambil gambar melalui aplikasi Lumia Selfie. Tidak hanya itu smartphone ini juga terintegrasi langsung dengan aplikasi Skype Video Call sehingga anda menjadi lebih leluasa dan menjadi lebih mudah terhubung dengan siapapun dan dimanapun. 


Bagi anda yang sibuk untuk urusan kantor, smartphone ini juga dilengkapi aplikasi bisnis seperti Microsoft Office Suite yang memudahkan anda mengedit dan berbagi dokumen. Lalu ada Microsoft Outlook yang memberi anda kemudahan dalam menerima atau mengirim surat elektronik. Ditambah lagi ada aplikasi OneCloud yang dihadirkan sebagai ruang penyimapanan data gratis mencapai 30 GB.


Lalu apa Lumia 532 Dual SIM ini akan menjadi pilihan anda?. Kembali lagi sesuaikan dengan dana yang anda miliki dan pastikan kembali smartphone jenis apa yang memang benar-benar anda butuhkan sebagai penunjang kegiatan anda.


Kesimpulan

Untuk di tahun 2024 sendiri kini ponsel ini sudah jarang. Harga berkisar 200-400 ribu saja. Di era nya memang ponsel ini termasuk salah satu ponsel keren yang ada. Semoga bisa jadi referensi dan wawasan anda hari ini. 

Review Samsung Galaxy A9 Lengkap

Review Samsung Galaxy A9 -Samsung Galaxy A9 merupakan salah satu tipe ponsel android yang keren. Dengan layar amoled dan spesifikasi luar biasa. Anda bisa mencoba ponsel ini.

Lalu apa saja yang dibawa Samsung Galaxy A9 ke dalam dunia pergadgetan ini? Bagi anda yang penasaran, berikut bisa anda simak artikel dari kami tentang ponsel samsung A9.



Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A9

Desain dan Layar

Samsung Galaxy A9 jadir dibalut dengan tubuh yang bermaterial metal yang sangat baik dengan tampilan desain yang unibody. Hal ini tentu akan membuat smartphone tersebut terlihat semakin premium terlebih pada layarnya, Samsung memberikan layar berukuran 5.5 inches yang bisa dikatakan lebih kecil dari generasi sebelumnya. Walau agak kecil, tapi kualitas layar yang diguanakan cukup canggih lagi terlebih Galaxy A9 ini dibekali teknologi panle Super AMOLED yang memiliki resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels. 

Performa

Selain dibekali layar tangguh, Galaxy A9 juga mendapatkan dukungan performa yang mumpuni untuk melakukan berbagai kegiatan. Berbekal processor berkecepatan Octa Core 64 bit yang terbagi dalam dua inti processor berkecepatan Quad Core 1.8 GHz Cortex-A72 fan Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53 tentu menghasilkan performa yang sangat tangguh dan bisa anda rasakan ketika digunakan untuk bermain game berukuran HD. Selain itu, smartphone ini juga didukung RAM berkapasitas 3GB serta pengolahan grafis Adreno 540 yang akan terasa ketika smartphone ini digunakan untuk bermain game 3D.

Kamera
Belum lengkap rasanya jika smartphone canggih namun tidak didukung kamera yang canggih pula. Galaxy A9 memiliki dua buah kamera yang sama-sama memiliki resolusi tinggi dimana pada kamera belakang menggunakan lensa beresolusi 16MP sedangkan kamera depannya 5MP. Dengan resolusi yang besar memungkinkan anda untuk mendapatkan hasil jepretan yang tajam dan jernih. Sebagai media penyimpanannya, Samsung memberikan memori internal sebesar 32GB dan jika kurang anda bisa menambahkannya menggunakan microSD hingga kapasitas 128GB.

Harga Samsung Galaxy A9
Seperti yang telah disebutkan oleh kami tadi jika smartphone ini kemungkinan dirilis pada bulan Desember 2015 nanti jadi belum bisa diketahui secara pasti berapa harga smartphone ini.

Tapi, dari hasil perkiraan menyebutkan bahwa harga samsung galaxy a9 ini tidak terlampau jauh dengan generasi sebelumnya dan kemungkinan Samsung galaxy A9 akan dibanderol berkisar harga sekitar 6.2 juta. Tapi, ada baiknya kita tunggu kabar baik dari pihak samsung saja.

Untuk di tahun 2024 sendiri harganya kini sudah 300-500 ribuan. Sangat terjangkau bila anda membelinya di tahun ini. Tadi review singkat untuk ponsel Samsung A9 yang bisa kami bagikan hari ini.  Semoga saja bisa menambah wawasan anda hari ini, agar bisa mendapatkan ponsel keinginan anda.

Review Samsung Galaxy Active Neo

Review Samsung Galaxy Active Neo - Menjadi salah satu ponsel pintar buatan Korea Selatan. Nampaknya sammsung menjadi salah satu pilihan konsumen. Di tahun 2017 kemarin munculnya samsung galaxy active neo, membuat para fans senang. Dengan harga cukup lumayan murah.

Meskipun murah, Samsung tetap membekali ponsel-ponsel yang dilahirkannya dengan dapur pacu yang mumpuni. Penggunaan processor Quad Core berarsitektur 64 bit tentu sudah cukup membuktikan bahwa Samsung berani memberikan spesifikasi tinggi namun dengan harga yang rendah karena Samsung terkenal sebagai produsen smartphone berkelas tinggi. Berbagai fitur unggulan dibubuhkan pada Samsung Galaxy Active Neo dan berikut ini spesifikasi lengkap dari smartphone tersebut.



Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Active Neo

Desain dan Layar

Pada sektor desain, Galaxy Active Neo dibalut dengan materil pilihan yang membuatnya terlihat lebih tebal sehingga cukup nyaman untuk digenggam. Ketebalan smartphone ini mencapai 10.1 mm dan untuk layarnya sendiri, Samsung menggunakan layar berukuran 4.5 inches dengan jenis layar TFT. Sangat disayangkan memang, setelah kita tahu bahwa smartphone ini memiliki performa yang tangguh namun hanya dibekali layar berkualitas TFT.

Performa

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa Galaxy Active Neo dibekali processor yang tangguh dari Qualcomm Snapdragon 410 yang berpacu pada empat ini processor dengan kecepatan 1.2 GHz dan berjalan pada arsitektur 64 Bit. Tidak hanya itu, kemampuan tersebut juga didukung oleh RAM berkapasitas 2GB sehingga kemampuan ponsel untuk menjalankan aplikasi secara multitasking akan berjalan dengan lancar. Samsung Galaxy Active Neo merupakan smartphone yang berpacu di OS Android V5.1 (Lollipop) dimana ponsel ini dibekali ROM berkapasitas 16GB namun bisa diperluas dengan menyematkan microSD hingga kapasitas maksimal 128GB.

Kamera

Meskipun harganya terjangkau tetapi tidak membuat Samsungmenurunkan kualitas kamera yang diberikan. Samsung Galaxy Active Neo mengusung kamera berkualitas lensa 8MP lengkap dengan autofocus dan LED flash sedangkan pada kamera depannya ponsel ini dibekali dengan kamera beresolusi 2MP. Meskipun kecil tetapi kamera depan memiliki fitur wide angel dan autofocus yang membuat hasil jepretan lebih jernih.

Baterai

Agar smartphone dapat digunakan dengan baik tentu membutuhkan daya baterai yang digunakan untuk menjalankan sistem operasi pada smartphone tersebut. Galaxy Active Neo dibekali baterai berkapasitas 2.200 mAh dari Li-Ion berfitur Non-removable. Dengan baterai berdaya cukup besar ini akan membuat smartphone dapat digunakan hingga berjam-jam.

Harga Samsung Galaxy Active Neo

Bagi anda yang tertarik untuk membeli smartphone ini? Tenang, anda tidak perlu khawatir karean Samsung Galaxy Active Neo dibandrol dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar 2.4 jutaan. Namun untuk lebih jelasnya silahkan anda kunjungi outlet penjualan smartphone terdekat untuk mengetahui harga resminya.

Nah untuk di tahun 2024 ini nampaknya samsung sudah merilis tipe lain. Ini hanya ulasan dan review dari kami saja. Kami berharap anda terbantu dalam mendapatkan informasi terbaru seputar ponsel hari ini.

Review Samsung Galaxy Grand On

Review Samsung Galaxy Grand On dan Spesifikasi  – Adanya smartphone dari Samsung kini telah terungkap sudah. Beberapa waktu lalu Samsung dikabarkan akan mengeluarkan ponsel baru untuk kelas android yang keren yang menjadi generasi penerus dari Samsung Galaxy Prime. Vendor yang biasanya menciptakan smartphone berkelas premium ini hadir untuk segala kalangan  sehingga Samsung semakin banyak dicintai penggemarnya. Samsung Galaxy Grand On digadang-gadang sebagai smartphone baru yang akan dirilis oleh samsung.

Meskipun kita belum bisa merasakan ponsel pintar tersebut, tetapi kita bisa merasakan bagaimana ketangguhannya dengan mengetahui spesifikasi yang diberikan Samsung pada smartphone ini. Samsung Galaxy Grand On dibekali processor yang cukup tangguh yaitu dengan kecepatan Quad Core 1.3 GHz yang diciptakannya sendiri melalui Chipset Samsung Exynos 3475. Nah penasaran pastinya? Untuk mengetahui lebih lengkapnya lagi silahkan anda simak ulasan berikut ini.



Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Grand On

Layar

Sebuah smartphone dengan layar besar tentu sangat nyaman digunakan terlebih untuk kebutuhan hiburan seperti menonton film atau bermain game. Ponsel pintar ini dibekali layar berukuran 5.1 inches dengan tampilan layar yang cukup tajam karena memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels. Selain itu, pada layar smartphone ini juga dilengkapi teknologi Panel IPS Display yang akan membuat kita mampu melihat tampilan layar dari berbagai sudut pandang secara jelas.


Performa

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa smartphone ini memiliki daya pacu yang cukup tangguh dikelasnya. Berbekal processor dengan kecepatan Quad Core 1.3 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1GB tentu cukup bisa diandalkan terutama untuk kegiatan gamming. Sayangnya processor yang digunakan belum mendukung teknologi 64 Bit sehingga performa yang dimilikinya masih dibawah Qualcomm Snapdragon 410.


Memori

Sebagai media penyimpanan, Samsung Galaxy Grand On ini memiliki kapasitas memori yang cukup besar yaitu 8GB untuk memori internalnya sedangkan pada memori eksternal, anda bisa menggunakan microSD berkapasitas hingga 64GB. Untuk tampilan antarmuka, Samsung mengusung OS Android V5.1.1 (Lollipop) yang memiliki tampilan menarik.


Kamera

Karena Samsung Galaxy Grand On merupakan smartphone yang berada dikelas low entry sehingga untuk kamera yang digunakan tidak terlalu besar. Untuk kamera belakang ponsel ini memiliki resolusi 8MP sedangkan pada kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Namun meskipun tidak terlalu besar, tetapi kualitas gambar yang dihasilkan tetap terlihat jernih dan tajam karena dilengkapi dengan fitur pendukung seperti autofocus dan LED flash.


Harga Samsung Galaxy Grand On

Secara resmi, Smartphone ini sudah masuk pada tahun 2017 dan dirilis di Indonesia. Namun dari informasi yang kami peroleh dari beberapa sumber menyebutkan bahwa Harga Samsung Galaxy Grand On dibandrol sekitar 2.2 jutaan. Agar lebih jelasnya mari kita sama-sama tunggu kehadiran ponsel pintar ini.


Untuk tahun ini harga ponsel ini sudah menjadi 150-200 ribu saja. Karena sudah banyak android yang bermunculan. Maka kami hanya mereviewnya saja. 

Cara Mengatasi Game Lag di PC

Menjadi salah satu hal yang mungkin dicari cari, mengatasi game yang lag di PC Adalah salah satu tips yang sempurna. Anda dengan mudah bisa mencoba referensi yang akan kami tawarkan dalam artikel ini. Tentunya bukan tanpa alasan, kami merekomendasikan agar anda bisa mendapatkan hal yang notabenenya membantu.




Cara Mengatasi Game Lagi di Pc



Sesuaikan Konfigurasi Game 

Anda bisa atur konfigurasi atau pengaturan pada game yang akan dijalankan sesuai dengan PC kalian, terutama pada bagian graphic atau gambar, karena hal ini yang menurut saya paling berpengaruh, slain itu juga jika OS pada PC kalian 64Bit sangat tidak di sarankan menggunakan game 32Bit, karena dapat mempengaruhi performa game menjadi kurang lancar atau dapat menjadikan game pada PC lag.

Sangat Disarankan Menggunakan Game Asli atau Bukan Game Repack

hal ini berpengaruh dikarenakan bisa kita logika saja game yang asli full fiturnya lebih banyak dibandingkan dengan versi repack atau yang biasa disebut versi litenya, sehingga faktor satu ini juga berpengaruh terhadap kelancaran performa game, tidak menggunakan game repack merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi laptop lag.

Jangan Menggunakan Patch Game yang tidak jelas

Jangan sekali-kali  kalian menginstal patch dari sumber yang tidak jelas, walaupun banyak yang mengatakan bahwa ada patch yang dapat meningkatkan kualitas dan juga performa game, hal tersebut juga belum tentu kebenarannya, bisa jadi bukannya kualitas game menjadi bagus dan lancar tetapi malah sebaliknya game menjadi lag, karena bagaimanapun si vendor pembuat game kemungkinan besar sudah lebih berpengalaman dan tau apa yang paling baik di gunakan daripada pembuat patch, kecuali jika sudah terbukti tidak masalah kita menginstal patch, jadi tidak perlu kita menggunakan patch pada game jika tidak benar benar kita butuhkan patch tersebut hal ini juga salah satu cara jitu mengatasi lag pada PC/Komputer ataupun laptop kita.

Swap Memori Hardisk Menjadi VRAM

Swap memori merupakan cara untuk mengubah memori yang tidak terpakai pada hardisk menjadi virtual memori pada PC kita untuk dijadikan cadangan RAM, hal ini dapat sangat membantu ketika data pada memori RAM(Random Access Memmory) kita sudah penuh, karena data tersebut akan dipindah ke Virtual RAM(VRAM) untuk membantuk RAM, sehingga swap memori menurut saya merupakan salah satu cara tepat mengatasi game lag pada PC, tidak hanya game juga program lainnya. Melakukan swap memori dapat meningkatkan performa PC atau Laptop kita, asalkan tidak terlalu banyak mengambil memori hardisk untuk di jadikan VRAM, dengan cara swap memori hardisk menjadi RAM ini merupakan Cara meningkatkan performa pada PC dan mengurangi lag pada PC ataupun laptop kita

Update Driver VGA

mungkin banyak diantara kalian yang lupa denga hal satu ini yaitu update driver VGA pada PC kalian, atau mungkin banyak dari kalian yang kemungkinan belum menginstal driver VGA, sehingga menyebabkan di laptop atau PC VGA tidak diketahui, atau unknown, VGA tidak diketahui kemungkinan besar disebabkan karena kalian belum menginstal VGA atau driver VGA pada PC tidak cocok atau sesuai, sedangkan game sendiri memerlukan data dari VGA kalian, selain itu update VGA juga dapat memperbarui fitur lawas dari driver VGA kalian sebelumnya, secara tidak langsung hal ini sangat mempengaruhi performa gaming pada PC agar tidak lag.

Menggunakan Game Booster

Banyak sekali manfaat dari menggunakan game booster dapat memaksimalkan performa gaming dari PC kita salah satunya, beberapa game booster terbaik yang menurut saya sangat berpengaruh pada gaming PC kita terutama yang ber sistem operasikan windows adalah Razer Game Booster, MS.Game Accelerator, Game Fire, Wise Game Booster. Tidak ada salahnya kita untuk mencoba memasang game booster pada PC kita, karena cara kerja game booster sendiri dapat mematikan program latar belakang berjalan yang sedang kita gunakan, sehingga dapat meningkatkan dan mengoptimalkan performa RAM, meningkatkan dan mengoptimalkan performa VRAM, mingkatkan dan mengoptimalkan performa CPU, mingkatkan dan mengoptimalkan performa VGA pada PC kita juga. Semua game booster di atas menurut saya semuanya memilki kelebihan dan kekurangan masing masing, semua game booster tersebut menurut saya sangat baik, tetapi biasanya saya menggunakan Razer Game Booster, dan saya sarankan kalian menggunakan Razer Game Booster saja untuk Game Booster pada PC kalian.

Matikan Program Yang Tak Dipakai

Mematikan program yang sedang tidak kita gunakan, karena hal ini dapat sangat berpengaruh pada ruang memori RAM, dan juga kinerja CPU pada PC kita, RAM yang digunakan berlebihan pada program yang di latar belakang dapat memperlambat kinerja PC atau laptop kita, sehingga PC lambat dan macet macet jika RAM pada PC atau laptop terlalu penuh.

Hardisk Terlalu Penuh

Kecepatan PC sangat dipengaruhi oleh kecepatan memori hardisk, sehingga jika hardisk terlalu penuh maka proses pada kecepatan hardisk akan menurun, dan menyebabkan laptop kita lag, dalam hal apapun terutama jika untuk gaming, untuk itu saya sarankan agar kita memindahkan saja data yang kurang penting dari hardisk internal di PC atau laptop kita ke Hardick Eksternal untuk mengurangi data-data yang ada pada laptop ataupun PC kita.

Terlalu Banyak Program

Masalah umum penyebab PC/Laptop Lag adalah terlalu banyak program ataupun game yang kita instal pada PC/Laptop, hal ini sangat berpengaruh kesegala hal terutama pada hardisk dan memori ram, karena selain membuat hardisk penuh, terkadang program atau game yang kita instal berjalan di latar belakang dan memakan banyak ruang pada RAM, sehingga PC/Laptop kita kurang optimal saat di gunakan, dengan itu maka kita jangan terlalu banyak menginstal program  atau game pada PC/Laptop jika hal tersebut tidak diperlukan, semakin sedikit program yang kita instal akan menyebabkan PC/Laptop menjadi cepat, terbukti ini adalah cara jitu meningkatkan kecepatan PC/Laptop milik kita.